Disdik Purwakarta Bantu Rehab Rumah Agus Yang Hampir Roboh

ayoguru.com—Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta kembali melakukan program rehab rumah. Kali ini, Jum’at (05/02), giliran rumah Agus Yuliandi, penjaga SMPN 6 Purwakarta yang berlokasi di Purnawarman Barat RT 45/03 Gg. Mutiara Kelurahan Sindangkasih.

Dari amatan langsung di lokasi, penyerahan bantuan rehab secara simbolis berupa uang sebesar 15 juta rupiah diserahkan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto didampingi jajaran pejabat Dinas Pendidikan.

Kepada ayoguru, Kadisdik Purwanto, program menuturkan, bantuan rehab ini merupakan program berkesinambungan yang diberikan kepada guru, penjaga sekolah dan tenaga kependidikan yang memiliki kelayakan untuk dibantu. 

“Sumber pembiayaan rehab berasal dari infaq dan sodaqoh keluarga besar dinas pendidikan melalui Unit Pengalola Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan. Program ini dalam rangka membangun kebersamaan, kepedulian, simpati dan empati kepada sesama pegawai Dinas Pendidikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Agus Yuliandi, Penjaga SMPN 6 Purwakarta menangis terharu saat menerima bantuan

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, guru-guru, rekan-rekan penjaga yang telah membantu proses rehab rumah. 

“Semoga seluruh kebaikan keluarga besar dinas pendidikan dibalas oleh Allah swt dengan berlipat ganda,” ucapnya. (Wid)