PGRI Cabang Babakan Cikao Gelar Konfercab, Pilih Pengurus Baru

Suasana pelaksanaan Konfercab PGRI Cabang Babakan Cikao (sumber : istimewa)

ayoguru.com—Jajaran anggota dan pengurus PGRI Cabang Babakan Cikao menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Selasa (09/03), di aula SMK YPK. Dari perhelatan ini terpilih pengurus baru untuk periode 2021 – 2026.

Ditemui langsung di lokasi, ketua pelaksana kegiatan, Sakri mengatakan, para peserta yang terlibat adalah guru jenjang SD, SMP dan SMA yang berada di lingkup Kecamatan Babakan Cikao.

Lebih lanjut, dia menerangkan, pelaksanaan Konfercab adalah bagian dari pelaksanaan aturan organisasi. Lebih khusus, terkait keberlanjutan kepemimpinan.

Ketua Pelaksana Konfercab PGRI Cabang Babakan Cikao, Sakri (sumber : istimewa)

“Dalam aturan organisasi disebutkan bahwa setelah jenjang provinsi ada jeda 6 bulan untuk pemilihan Kabupaten. Setelah itu, konsekuensinya kami di cabang juga menggelar Konfercab agar roda organisasi terus bergulir,” katanya.

Sakri berharap, peralihan kepemimpinan kepada pengurus baru dapat memberi ‘warna’ baru juga kepada dinamika PGRI Cabang Babakan Cikao. Kemudian, ada perubahan signifikan yang terjadi di kemudian hari.

“Semoga para pengurus yang baru bisa membawa organisasi ini ke arah yang jauh lebih baik. Banyak hal yang perlu jadi perhatian PGRI, diantaranya adalah nasib Guru Tidak Tetap (honorer : red) yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Semoga bisa diangkat menjadi PNS atau P3K. Atau, solusi apa saja sehingga kesejahteraan mereka bisa lebih baik,” ungkapnya.

Diketahui, agenda Konfercab PGRI Cabang Babakan Cikao ditargetkan selesai sehari—merujuk pada situasi pandemi. Hingga berita ini diturunkan, telah terpilih formatur pengurus baru periode 2021 – 2026 yang digawangi oleh Dodo Supriapno (Ketua terpilih), Ayi Tatang (Wakil Ketua) dan Iwan Rahmat Juanda (Sekretaris).

Dari keterangan panitia, para pengurus baru PGRI Cabang Babakan Cikao sekaligus akan dilantik hari ini pula. (Wid)