PGRI Purwakarta Sambangi Lokasi Bencana Longsor Tegalwaru

Salahsatu korban bencana masih tak percaya rumahnya amblas (sumber : istimewa)

ayoguru.com-Jajaran pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta dan Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, H. Dedi Mulyadi menyambangi lokasi bencana longsor, Ds. Pasanggarahan – Kec. Tegalwaru, Selasa (23/02).

Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto hadir langsung ke lokasi. Ia menyaksikan langsung kondisi para korban korban yang diketahui dievakuasi di lapangan terbuka dekat dengan titik bencana.

Ketua PGRI Purwakarta, H. Purwanto (kanan) saat meninjau lokasi bencana longsor Tegalwaru (sumber : istimewa)

Kepada ayoguru, H. Purwanto menyampaikan duka mendalam kepada para korban bencana. Meski sulit, ungkapnya, semoga para korban diberikan kelapangan dan tetap memiliki semangat serta optimisme.

“Kondisi ini memang sulit. Tapi, semoga semua pihak yang terdampak diberi kelapangan dan tetap punya optimisme,” ujarnya.

Jajaran pengurus PGRI Purwakarta tak luput membagikan makanan jadi untuk para korban longsor di lokasi evakuasi. Bantuan a la kadar diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus berusaha semaksimal untuk menyalurkan bantuan lain dari sesama rekan guru. Dengan kepedulian bersama, beban yang berat akan menjadi ringan,” begitu ujarnya.

Diketahui, ada lebih dari 10 kepala keluarga yang ter-identifikasi sebagai korban longsor. Para korban sudah dievakuasi berkat bantuan Tim SAR, TNI dan dukungan masyarakat luas. Selain, dibangunkan tenda umum sebagai tempat tinggal sementara, terlihat juga fasilitas dapur umum dan fasilitas pendukung lainnya. (Wid)