Purwanto Ajak Anggota PGRI Sinergis dan Pembelajar

Ketua PGRI Kab. Purwakarta, H. Purwanto (sumber : istimewa)

ayoguru.com—Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Sukatani  menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus pelantikan pengurus periode 2021-2026, Kamis (20/05), di aula SDN 1 Sukatani.

Dari pantauan ayoguru di lokasi, agenda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berikut jajaran pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta.

Ketua PGRI Kab. Purwakarta, H. Purwanto saat menyampaikan paparan (sumber : istimewa)

Pada kesempatan sambutan, H. Purwanto mengingatkan anggota PGRI untuk terus guyub, saling bantu, gotong royong dan menjadi guru pembelajar.

“Peran-peran strategis guru dalam meningkatkan kinerja meniscayakan sinergitas dan kolaborasi dengan berbagia pihak yang ditopang dengan soliditas antar pengurus dan anggota diberbagai tingkatan organisasi untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, ia pun tak luput menyampaikan kegelisahan terkait masih kurangnya kuota guru PNS di Kabupaten Purwakarta.  Padahal, kuota tersebut dapat diisi oleh guru-guru honorer yang telah membuktikan konsistensi pengabdian bertahun-tahun lamanya.

“Bisa kita bayangkan kalau seandainya tidak ada guru-guru honorer maka sebagian kelas-kelas akan kosong. Maka, sudah sepantasnya pemerintah pusat memperhatikan guru honorer dengan mengangkat menjadi PNS,” tegasnya. Diketahui, forum konferensi cabang pada akhirnya menetapkan Asep Somantri sebagai ketua, Dudung Harun sebagai Wakil Ketua, Arpan sebagai sekretaris, Ade Suhayat wakil sekretaris  dan Edi Sunardi sebagai bendahara. (Wid)